SOPA dan PIPA memburu situs-situs file sharing


Tidak dapat dipungkiri bahwa dibelakang runtuhnya file sharing Megaupload hingga munculnya SOPA dan PIPA karena desakan dari Lembaga Asosiasi Perfilman Amerika atau biasa di sebut Motion Picture Association of America (MPAA).

Bagaimana tidak sejak ditutupnya situs file sharing Megaupload pada bulan Januari lalu pihak MPAA kini mulai memburu situs-situs file sharing lainnya, dan kini target berikutnya mengarah pada Fileserve, Mediafire, Wupload, Putlocker dan Depositfiles. Nama file sharing itu dikemukakan oleh Paramount Pictures ke MPAA karena situs file sharing ini mendapatkan 41 Milyar kunjungan dalam setahun.

MPAA juga menjelaskan lebih lanjut dalam "Fact Sheet" http://www.scribd.com/doc/71199714/cyberlockers-mpaa mereka bahwa mereka yang melakukan bisnis ini telah mendapat julukan sebagai "Rouge Cyberlockers" dimana mereka ini bukan saja melakukan distribusi film dan tayangan TV secara ilegal tapi juga baik operator file sharing serta yang mengunggah file mendapatkan profit dari setiap file yang di unduh. Karena semakin hari pertumbuhan trafik internet video atau pengunjung internet yang menikmati video bertambah banyak maka dengan sendirinya profit hasil dari mengunggah konten video semakin besar.

Hasil data inilah yang diteruskan oleh MPAA ke Department of Justice, berikut dengan data-data Rouge Cyberlocker baru lainnya.

Kini tinggal melihat apakah laporan MPAA langsung ditanggapi oleh Department of Justice dengan menutup file sharing di atas atau tidak.

Tidak ada komentar: